Kamis, 17 Mei 2012

bahagianya hidup tanpa adanya uang diciptakan apa tidak sama sekali??



aku tidur di kasur beralaskan beton,,, aku ingin merasakan lembutnya bantal yg bukan dari tas dan segarnya abis bangun  

oleh Philips Irvan Siagian pada 19 Desember 2009 pukul 0:23 ·
dalam catatan ini gw pengen menulis ttg perasaan yg gw alami baru2 ini aja sey semenjak gw kuliah di kampus yg katanya bakal mau dipindahin ke jatinangor,,
pertama kita lihat dulu dalam uang??uang dari dulu memang sudah ada,,tapi bukan alat tukar yg pertama,,yg pertama adalah barter,,kita lihat sebelumnya,,,pas jaman adam dan hawa,gw rasa blum ada uang pas jaman itu,,

coba aja lo pikir dengan adanya uang,,banyak banget terjadi kejahatan2 yg baru malah meningkatkan tindak kejahatan di dunia kita yg gw ga cintai ini,,,terjadi pencurian karena orang yang mencuri itu butuh uang...terus terjadi orang jual diri karena punya utang ama orang,,terus orang menyewa jablay karena mereka punya uang..dan ada trafficking karena mereka ingin punya uang,,,
malah sampe2 ada yg bisa mengorbankan kepercayaannya demi uang!!!!
sampe2 sekarang lagi trend tuh yang namanya Uang adalah segalanya dan segalanya dari uang!!
semua faktor utama mereka dan alasan utama mereka tentunya karena uang!!!!

mang kita ga bisa pungkiri pada jaman ini uang sangat dibutuhkan,,,
kata teman gw sey uang bisa menimbulkan kreatifitas yang meningkat,,
tapi gw boleh sedikit setuju dengan itu,,,tapi dilihat dari jaman dulu orang terkadang menciptakan suatu barang itu bukan karena uang juga tapi memang dia cinta dalam ilmu pengetahuan atau sains..


apalagi tuh,,uhmmmmmmmmmm,,banyak kan sisi negatifnya karena kehadiran uang itu
sangat susah menghilangkan hal itu,,apalagi da kena pengaruh zaman sekarang,,pilih mana kaga ada uang hidup kayak jaman pocahontas tapi setidaknya banyak damai apa ada uang tapi banyak banget kejahatan yang terjadi merajalela dimana2,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar