Sabtu, 19 Mei 2012

Bubur JAgung Margonda raya .



Makanan sehat namun juga enak. Mungkin pernyataan disamping menjadi salah satu yang dicari-cari oleh anda semua yang hidup dijaman globalisasi yang seluruhnya di. Makanan sehat namun juga enak dijaman sekarang ini sudah cukup sulit didapatkan. Kebanyakan makanan jaman sekarang menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan dan bahan berbahaya lainnya.
Jagung merupakan salah satu bahan makanan berkarbohidrat tinggi selain nasi dan gandum. Jagung dapat dijadikan sebagai pengganti nasi namun memiliki karbohidrat lebih tinggi dan rendah lemak. Selain sebagai bahan pangan dan bahan baku pakan, saat ini jagung juga dijadikan sebagai sumber energi alternatif. Jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang lebih rendah, namum mempunyai kandungan protein yang lebih banyak.
Bubur jagung di Margonda mungkin dapat menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk mendapatkan makan sehat namun enak. Bubur Jagung ala aceh jezz, terletak di kawasan jalan raya margonda ini menyajikan rangkaian bubur jagung dan kacang-kacangan seperti kacang hijau, ketan hitam dan bubur sum-sum. Proses pengolahan tanpa menggunakan bahan penyedap, tanpa pengawet, tanpa pewarna, tanpa pemanis buatan serta di produksi dengan memakai air mineral.
Bubur jagung ini merupakan hasil inovasi Teuku Chaidil, asal Aceh. Awalnya usaha Chaidil menjual makanan khas Aceh yaitu Kanji Rumbi dan Bu Pedah. Namun, usahanya saat itu kuranglah diminiati. Akhirnya Chaidil pun beralih usaha bubur yang konon boleh dibilang banyak peminatnya. Chaidil yang dibantu sang isteri coba melakukan eksperimen dari menu yang disajikan dan eksperimen itu dilakukan guna menghindari kesan menu yang ditawarkan biasa-biasa saja. Hasilnya menu bubur jagung pun lahir dan begitu diapresiasi oleh banyak pengunjung.
Hingga saat ini Chaidil telah memiliki cabang lainnya selain di Margonda Raya yaitu di Jalan Alternatif Cibubur.
Bahan baku bubur yang digunakan merupakan barang berkualitas. Jagungnya berkualitas paling baik. Jagung manis yang tidak terlalu masak, tapi tidak juga terlalu muda tapi harus berbutir besar. Proses pembuatannya, jagung tersebut diserut. Setelah itu dicuci, sebelum akhirnya dimasukkan ke dandang yang sudah berisi air mendidih. Supaya rasa buburnya enak, Chaidil menggunakan air mineral. Tanpa pewarna dan pelezat. Gula yang digunakan juga murni. Setelah jagung matang, tak lupa masukkan biji mutiara, santan, gula, garam, dan susu. Sedangkan untuk aroma, daun pandan menjadi pilihan.

written by ; Josephine veronica stefani siagian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar